KULIT KERING. Bagi semua wanita memiliki kulit yang halus dan tidak mempunyai cacat atau noda adalah impian. Sehingga banyak dari mereka yang rela untuk merogoh kocek mereka hingga jumlah yang bisa membuat takjub untuk memiliki apa yang mereka dambakan.
Salon kecantikan, dokter kulit, krim perawatan sudah menjadi hal yang wajib bagi para wanita. Dan ini pastinya berlaku untuk semua wanita.
Sesuai dengan judul artikel saya kali ini, saya ingin membahas tentang kulit kering dan bersisik yang dialami oleh para wanita.
Ini sesuai dengan pengalaman pribadi saya sendiri yah yang memiliki jenis kulit seperti ini :'( Kasian banget yah.
Selama ini saya sendiri sadar mempunyai kulit yang kering tapi karena dasarnya saya adalah orang yang cuek dan kadang karena terlalu memikirkan tentang wajah saja akhirnya malah kulit badan saya menjadi tidak terawat.
Ini saya sadari kurang lebih 3 hari yang lalu, pas teman saya nginap di kamar. Anaknya sendiri secara penampilan sangat berbeda dengan saya yang sangat memperhatikan penampilan (tampilan kasat mata yah). Tapi secara tidak sebgaja pas saya pegang kulitnya, wow saya sendiri sampai takjub loh. Kulitnya halussss dan langsung saya bisa merasakan kalau kulit tangan saya sangat kasar dan tidak terawat.
Hal inilah yang menyebabkan saya langsung berusaha mencari tahu bagaimana cara mengatasi kulit bersisik ini. Inilah cara2 perawatan yang bisa kita lakukan sendiri di rumah. Saya coba rangkum disini dan kita bersama2 coba terapkan yah.

1. SCRUBBING
Dengan cara scrubbing kita akan mengangkat sel kulit mati kita serta memberikan kesegaran dan kelembaban baru untuk kulit kita. Tapi dari pengalaman pribadi saya yah untuk jenis kulit kering scrube sebaiknya dilakukan 1-2 minggu sekali. Saya pernah melakukan scrub setiap 2 hari dan akhirnya mengakibatkan jaringan kulit saya rusak hingga harus berobat ke dokter lagi. EXTRA BUDGET ceritanya nihhh)

2. HINDARI PENGGUNAAN SABUN BERLEBIHAN
Sabun memang berfungsi untuk membersihkan tetapi penggunaan secara berlebihan malah mengakibatkan kekeringan kulit. Untuk sabun sendiri disarankan memakai sabun cair atau gel; jangan memakai jenis sabun batang. Dan juga selalu keringkan seluruh permukaan kulit setelah mandi untuk menghindari infeksi jamur.

3. HINDARI MENGGARUK/MENGGOSOK
Kulit anda cemderung kering dan tidak menghasilkan minyak. Jadi jika sehabis mandi jangan menggosok kulit dengan handul melainkan ditepuk2 saja sehingga air terserap di handuk. Dengan menggosok maka kita mengikis jaringan sel kulit kita. Jika terasa gatal juga jangan digaruk melainkan dikompres dengan es batu.

4. MEMAKAI PELEMBAB
Disarankan untuk memakai pelembab ekstra yang melebihi dari lotion biasa. Disarankan untuk memilih produk dengan kandungan alpha hidroxy acid yang berguna untuk menghaluskan kulit yang bersisik.

5. RENDAM DENGAN LEMON
SIapkan perasan air lemon ke dalam ember. Kemudian basuh ke badan terlebih dahulu, untuk kaki bisa direndam dan diamkan kurang lebih selama 10 menit. Hal ini bertujuan untuk mengangkat sel kulit mati dengan cara alamiah

6. AIR PUTIH
Overall, air putih yang memegang peranan penting dalam menjaga kesehatan kulit. Jika kita kekurangan minum air putih maka kulit akan menjadi kering. Biasakan untuk minum air putih 8 gelas sehari atau 2 liter setiap harinya

Mari kita coba bersama tip tips di atas yah. Hasilnya kita liat berminggu minggu kemudian. Tapi usahakan dilakukan secara teratur yah
Terimakasih

Posting Komentar